Skip to content

Haris Yulianto : ” Turunkan Risma ,” Kebijakan Risma sudah tidak pro rakyat .

31 Januari 2011

Senin,(31/1/2011) aktualindonesia.wordpress.com, Kantor DPRD Surabaya – Demo Masyarakat Tegakkan konstitusi Arek Surabaya (MATEK KON ASU) yang dilakukan senin (31/1/2011) yang mengagendakan pertemuan dengan Ketua DPRD Kota Surabaya, akhirnya gagal. Salah seorang perwakilan pendemo anti Risma dengan kecewa karena gagal bertemu Ketua DPRD tersebut menyerukan ,” kalau pajak kos dinaikkan, bagaimana para mahasiswa bisa belajar kalau hal ini itu sampai terjadi.? Untuk itu kami menyerukan turunkan Risma, karena kebijakan Tri Rismaharini sudah tidak pro rakyat, teriak haris yulianto salah seorang wakil pendemo.

Akhirnya para pendemo ditemui ketua Badan Kehormatan BK DPRD, Agus Santoso.saat menemui para pendemo agus mengatakan bahwa pimpinan dewan sedang memimpin sidang paripurna hak angket bersama fraksi-fraksi.

Didepan Badan Kehormatan DPRD Surabaya, Haris menumpahkan unek-uneknya seraya mengatakan, “ Bahwa walikota dalammenjalankan kebijakan terkesan berjalan sendiri tanpa adanya koordinasi dengan pihak lain.maka dari itu APBD tidak bisa di susun secara cermat sehingga tidak bisa disahkan,dengan adanya hal tersebut bagamana program kemasyarakatan bisa dilakukan, dan semua program pembangunan macet semuanya,ungkapnya. Selain itu pula para pendemo dari elemen masyarakat penegakkan konstitusi arek surabaya ini juga menuntut turunnya Walikota Tri Rismaharini dari jabatan walikota surabaya.

Menanggapai hal tersebut ketua BK DPRD Surabaya, Agus Santoso mengatakan bahwa turun tidaknya Risma sebagai walikota semuanya tergantung pada hasil raat paripurna Hak Angket Perwali Kenaikan Pajak Reklame “ Dan hasil itu nantinya akan diarahkan ke Mahkamah Agung (MA) “ucap agus.Dan semuanya melalui mekanisme aturan yang ada, jelas agus.

Setelah ditemui dan mendapat penjelasan secara detai dari ketua BK tersebut, akhirnya masa pendemo membubarkan diri meninggalkan gedung DPRD Kota Surabaya. (by)

 

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: