Skip to content

Demo Karyawan PT.Cinderela II Tanjung sari, Memohon PN Surabaya Tunda Eksekusi .

31 Januari 2011

Senin, 31 Januari 2011(pk.13.25) Aktualindonesia.wordpress.com – Surabaya, PN Arjuno.- Demo yang melibatkan 1000 karyawan PT.Cinderela II, yang dilakukan senin,(31/1/2011), sejak pk.10.30 di depan Kantor Pengadilan Negeri Surabaya, yang melibatkan 1000 karyawan perusahaan sepatu eksport ini sempat sedikit memacetkan arus lalulintas jalan didepan Pengadilan negeri surabaya.

Menurut Rahayu selaku korlap (koordinator Lapangan) Demo mengatakan, apa yang dilakukan dirinya beserta rekan sekerjanya meminta agar Pengadilan Negeri Surabaya menunda eksekusi tanah yang sedianya akan di lakukan pada tanggal 9 Pebruari 2011 mendatang. Hal ini mengingat akan nasib seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan produksi sepatu eksport yang beralamat di Jl.Tanjung Sari No.73-75 tersebut, karena tanah yang akan di eksekusi pihak PN hingga kini masih di gunakan sebagai tempat produksi sepatu yang menampung banyak tenaga kerja. Dan bila eksekusi tersebut di lakukan mas, kami nasib kaum buruh ini bagaimana nantinya, apalagi hingga kini dari pihak perusahaan belum ada kepastian akan nasib kami selanjutnya bila hal ini dilakukan”, ungkap sri saat di temui ai di tengah berlangsungnya demo di depan Pengadilan Negeri Jl.Arjuna Surabaya.

Demo tertib namun sempat sedikit memacetkan arus lalulintas Jl.Raya Arjuna ini, menurut Komandan pengamanan lapangan Kapolsek Kompol A.Y Legawa, mengatakan pihak aparat kepolisian telah mengantisipai adanya demo tersebut dengan mengerahkan 100 Personil dari Polres Sidoarjo, ditambah 150 personil tambahan dari tiap Polsek Rayon I, serta di tambah 150 personil dari polsek sawahan,ungkapnyanya.

Adapun dari pihak demonstran yang datang menggunakan 14 kendaraan truk serta 30 kendaraan roda dua, dan dari laporan yang kami dapat jumlah peserta demo sekitar 1000 orang, dan hingga kini masih dalam keadaan kondusif dan para pendemopun mengaspirasikan suaranya dengan tertib, dan memang kami akui keadaan lalulintas agak terganggu namun pihak kami berusaha melakukan penertiban jalan agar arus lalulintas dapat bergerak dengan lancar dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lainnya. karena separuh ruas jalan didepan kantor PN sendiri digunakan mereka (para pendemo) untuk berorasi, namun syukurlah semua berjalan dengan aman dan tertib mas, ungkap Kompol Legawa saat ditemui ai ditengah-tengah berlangsungnya orasi demo. (yn)

 

 

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: