Skip to content

Sigit Purnomo, tersangka Teroris akhirnya dilepas oleh Pihak mabes Polri

27 Januari 2011

Kamis (27/1/2011) Aktualindonesia.wordpress.com, Jakarta – Polisi melepas Sigit Purnomo, satu dari delapan orang yang ditangkap karena diduga terlibat kasus terorisme di Jawa Tengah. Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Markas Besar Polri, Komisaris Besar Boy Rafly Amar, penyidik belum menemukan bukti keterlibatan Sigit dalam kegiatan teroris.

“Dari delapan tinggal tujuh terduga karena yang satu tidak cukup bukti, ” kata Boy di Bareskrim Mabes Polri, Kamis 27 Januari 2011.

Menurut dia, Sigit dilepas pada Rabu malam (26/1) kemarin di Solo. Namun dia mengaku tidak tahu bukti apa saja yang tidak ditemukan penyidik terkait keterlibatan Sigit dalam komplotan tersebut. “Saya belum paham perjalanannya.”

Sedangkan mengenai tujuh terduga teroris lainnya, Boy menyatakan mereka kini sedang dalam perjalanan ke Markas Komando Brigade Mobil Kelapa Dua, Depok.

Selasa (25/1) sekitar pukul 09.30 WIB, Sigit dan keenam teman lainnya, yakni Agung, Joko Lelono, Nugroho, Argo, Tri Budi, dan Yudho Anggoro ditangkap polisi di Klaten, Jawa Tengah. Penangkapan itu merupakan pengembangan dari ditangkapnya Atok di Desa Waru, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah. Mereka diduga terlibat bom rakitan di masjid, gereja dan pos polisi pada Desember 2010 dan awal Januari lalu.(by)

 

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: