Skip to content

Terkait bebasnya Artalyta Suryani alias Ayin

26 Januari 2011

Patrialis : “itu kewenangan dirjen Lapas, Saya hanya memberikan tugas sesuai kewenangan masing-masing ”

Rabu,(26/1/2011), Aktualindonesia.wordpress.com, Jakarta – Artalyta Suryani, alias Ayin, seorang terpidana kasus penyuapan terhadap Jaksa Urip Tri Gunawan pada kamis (27/1/2011) mendapatkan bebas bersyarat dari Kementrian Hukum dan Ham.

Ayin ditingkat Pengadilan Tipikor dihukum lima tahun penjara, namun oleh hakim MA.Ayin mendapatkan potongan hukuman setengah tahun atau enam bulan. Bahkan saat di dalam Rutan Pondok bambu, Ayin ketahuan telah mengubah sel-nya menjadi sebuah kamar mewah bagai seorang ratu rutan. Dan akhirnya Ayinpun langsung di pindahkan ke LP Tangerang, Banten.

Ditemui disela-sela rapat kerjanya dengan Komisi III di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Rabu (26/1/2011), saat ai menanyakan akan bebas bersyarat terpidana kasus penyuapan Jaksa Urip Tri Gunawan, Artalyta Suryani alias Ayin pada kamis (27/1), Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, menegaskan bahwa masalah bebas bersyarat merupakan tanggung jawab Dirjend Pemasyarakatan.” ya itu tugasnya pak Dirjen Lapas, mau dikeluarkan atau tidak itu urusan beliau, saya hanya memberikan tugas sesuai kewenangan masing-masing, ujarnya.

Lebih lanjut patrialis menjelaskan bahwa pembagian wewenang dilakukan agar beban yang di pikul pihak Kanwil kementrian tidak terlalu berat. Dan alhasil keputusan bebas bersyarat untuk seorang narapidana saat ini sudah menjadi kewenangan Dirjen Lapas. Dan Kanwil Kementrian Hukum dan HAM hanya memiliki wewenang pemberian remisi saja, ungkapnya.(by)

 

 

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: