Skip to content

Polda Jatim Tolak Pengaduan DPRD atas walikota surabaya.

26 Januari 2011

Rabu (26/1/2011) aktualindonesia.wordpress.com, Surabaya – Kapolda jawa Timur, Irjend Badrotin haiti, akhirnya menolak pengaduan DPRD Kota Surabaya terkait pencemaran nama baik yang dilakukan Walikota Surabaya Tri Rismahrini.Hal ini di sampaikan Kapolda saat melakukan wawancara dengan sejumlah wartawan, rabu (26/1/2011). Menurut haiti “ laporan DPRD Surabaya kami tolak karena tidak memenuhi unsur delik di dalam Pasal 310 KUHP. Dan dari sisi materi sudah tidak memenuhi unsur delik sehingga tidak bisa kita terima, ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, bahwa pemberitaan hasil wawancara Walikota yang dimuat di sebuah Media Cetak Harian dalam kutipan beritanya mengatakan “ Masak setiap even di DPRD harus ada uang, Saya harus ambil dari mana ? Saya tidak mau menggunakan anggaran tidak sesuai prosedur”, dan hal inilah yang di nilai kalangan DPRD surabaya telah mencemarkan nama baik mereka. Dan dalam hal ini tidak bisa dimasukkan ke rana Pidana.

“ Dewan mengartikan sebagai suatu penghinaan. Padahal di dalam Pasal 310 ayat 1 KUHP.menegaskan, “ penghinaan si tujukan pada seseorang, bukan kepada lembaga”. Kalau seperti apa yang dikutip di media tersebutkan menyebutkan DPRD.kalau begitu siapa yang di hina, kan nggak ada,” Ujar Kapolda. (yn)

 

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: