Skip to content

Pecatan Polisi, Beri modal sindikat Pembuat Uang Palsu

26 Januari 2011

Rabu(26/1/2011) Aktualindonesia.wordpress.com, Surabaya – Keberhasilan jajaran polrestabes Surabaya dalam pengungkapan setiap kasus yang terjadi di wilayahnya patut di acungi jempol.Seperti telah diberitakan beberapa waktu lalu. Pihak aparat kepolisian telah melakukan penggerebekan sebuah rumah di Sukodani Balongbendo, Sidoarjo yang digunakan untuk memproduksi upal. Dari rumah itu polisi berhasil menyita lembaran pecahan uang Rp 50 ribu palsu senilai Rp 30 juta yang belum dipotong. Dalam kasus itu polisi mengamankan 3 tersangka yakni sang produsen, Sulistiyono Adi (40) dan 2 pengedarnya, Murtini (60) dan Siti Fadilah (40).

Setelah mengamankan 3 tersangka pembuat dan pengedar uang palsu (Upal) di sebuah home industry di wilayah Sidoarjo,baru-baru ini polisi berhasil mengamankan seorang pecatan Polisi yang juga merupakan anggota sindikat pembuatan Upal tersebut yang ber nama Karyono (35) seorang warga Tambak Utara Krian Sidoarjo.

Dari keterangan yang di himpun wartawan ai pada rabu (26/1/2011), saat di hubungi, Kapolsek Rungkut, Kompol Naufil Hartono menyimpulkan bahwa memang benar tersangka Karyono adalah mantan pecatan Polisi, dan dalam hal ini peran karyono hanya sebagai penanam modal dari seluruh total modal usaha illegal sebesar Rp.10 juta, karyono menanamkan modalnya sebesar Rp 4 juta. Dan dari situlah dia mendapatkan keuntungan. Namun saya tidak tahu pasti berapa persen keuntungan yang di dapat karyono, dan dari hasil keterangan pengakuannya, karyono hanya membantu dalam pendanaannya saja, dan dirinya tidak turut dalam proses produksi maupun peredaran Upal tersebut, tandas naufil.(by/yn)

 

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: