Skip to content

Pembuangan Bayi Hebohkan Warga Grogolan Bojonegoro

28 Maret 2010

Warga Dusun Grogolan, Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Bojonegoro Jawa Timur pada hari minggu (28/3/2010) pukul 05.00 WIB, dihebohkan akan adanya temuan bayi perempuan yang di perkirakan berusia satu bulan di belakang rumah warga setempat yang bermaksud akan buang air kesungai.

Bayi tersebut saat ditemukan berselimut kain warna biru dan disampingnya terlihat tas bertuliskan RSU Aisyiah Sumberrejo” saat itu bayi tersebut terlihat sedang tertidur, dan sepertinya memang sengaja di geletakkan begitu saja oleh ibunya ” ungkap lamenik (48) warga Grogolan yang menemukan bayi tersebut.

Lantaran takut, dia memberitahukan penemuan bayi tersebut kepada tetangga, perangkat desa, dan diteruskan ke mapolsek setempat. Polisi dan warga akhirnya membawa bayi malang itu ke bidan desa bernama Lina agar sementara mendapat perawatan. “Saya sangat ingin merawat bayi itu. Apalagi saya tidak punya anak,” terangnya (Lamenik.red).

Kasdi, salah satu warga, mengatakan dirinya sebenarnya sempat melihat ada perempuan yang menggendong bayi saat pagi buta. Saat itu Kasdi bermaksud jalan-jalan menghirup udara pagi. “Saya sempat tahu, tapi tidak begitu memperhatikan. Saya juga tak curiga saat iitu,” kisahnya. Dia tidak mengira jika bayi itu akhirnya dibuang begitu saja.

Namun pihak kepolisian sendiri belum mengizinkan Lamenik merawat bayi tersebut. Sementara bayi akan dirawat bidan sampai proses hukum dan pencarian ibunya berhasil ditemukan. Polisi sendiri akan menerapkan UU Nomor 23 Tahun 2001 tentang perlindungan anak untuk menjerat kasus pembuangan bayi itu.

Sementara itu, kasus pembuangan bayi itu kini ditangani kepolisian. Polisi masih memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui ciri-ciri ibu yang tega membuang bayi tersebut.

“Kami sudah mengumpulkan data-data serta keterangan beberapa saksi yang mengetahuinya,” terang Kapolsek Dander AKP Pasuyanto.(ND)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: